4W 1H




Berusaha dan berupaya mencapai tujuan sampai akhir

Semangat Juang sebagai Guru Penggerak sebagai pelaku dan penyampai REVOLUSI PENDIDIKAN yang sebagai martil Menuntun filosofis KHD, mensosialisasikan MERDEKA BELAJAR dengan ING NGARSO SUNTULODO, ING MADYO MANGUN KARSO DAN TUT WURI HANDAYANI, Menuntun dengan memperhatikan Kodrat Keadaan baik alami berupa sifat dan bentuk, serta kodrat jaman berupa isi dan irama (SBII) mengawal dengan TRIKON sehingga pendidikan dengan peran sekolah, orang tua dan siswa sinergi dengan pemangku kebijakan dan masyarakat secara umum, sehingga kebahagiaan dan keselamatan siswa dalam mempersiapkan diri dan pengadaan terwujud menjadikan generasi penerus yang tidak lupa budaya lokalnya, menjaga humanioranya dan merdeka belajar

Berusaha melengkapi semua nilai Mandiri, Reflektif, Kolaboratif, Inovatif, serta Berpihak pada Murid sehingga menjadi utuh

semua nilai Mandiri, Reflektif, Kolaboratif, Inovatif, serta Berpihak pada Murid merupakan kesatuan utuh.

Semangat dan berusaha serta berupaya memiliki 5 butir peran dari seorang Guru Penggerak: 

1. Menjadi Pemimpin Pembelajaran 

2. Menggerakkan Komunitas Praktisi 

3. Menjadi Coach Bagi Guru Lain 

4. Mendorong Kolaborasi Antar Guru 

5. Mewujudkan Kepemimpinan Murid

memulai dari sekarang walau setetes mengutuhkan peran dan nilai Guru Penggerak dalam diri sehingga bisa bermanfaat bagi semua.

semangat, berusaha dan berupaya tidak kehilangan semangat dan pendorong motivasi diri

Comments

Popular posts from this blog

Posisi Kontrol

Ayo belajar bersama dalam program Guru Belajar dan Berbagi seri Asesmen Kompetensi Minimum

Konsep Pengambilan dan Pengujian Keputusan

VISI : MEMBENTUK KEPEMIMPINAN SISWA PROFIL PELAJAR PANCASILA MERDEKA BELAJAR

model manajemen perubahan Inkuiri Apresiatif

KBM IPS KELAS VII SMP

OFFROAD

KEMAKMURAN SEBUAH UTOPIS ATAUKAH KENYATAAN