4W 1H
Berusaha dan berupaya mencapai tujuan sampai akhir
Semangat Juang sebagai Guru Penggerak sebagai pelaku dan penyampai REVOLUSI PENDIDIKAN yang sebagai martil Menuntun filosofis KHD, mensosialisasikan MERDEKA BELAJAR dengan ING NGARSO SUNTULODO, ING MADYO MANGUN KARSO DAN TUT WURI HANDAYANI, Menuntun dengan memperhatikan Kodrat Keadaan baik alami berupa sifat dan bentuk, serta kodrat jaman berupa isi dan irama (SBII) mengawal dengan TRIKON sehingga pendidikan dengan peran sekolah, orang tua dan siswa sinergi dengan pemangku kebijakan dan masyarakat secara umum, sehingga kebahagiaan dan keselamatan siswa dalam mempersiapkan diri dan pengadaan terwujud menjadikan generasi penerus yang tidak lupa budaya lokalnya, menjaga humanioranya dan merdeka belajar
Berusaha melengkapi semua nilai Mandiri, Reflektif, Kolaboratif, Inovatif, serta Berpihak pada Murid sehingga menjadi utuh
semua nilai Mandiri, Reflektif, Kolaboratif, Inovatif, serta Berpihak pada Murid merupakan kesatuan utuh.
Semangat dan berusaha serta berupaya memiliki 5 butir peran dari seorang Guru Penggerak:
1. Menjadi Pemimpin Pembelajaran
2. Menggerakkan Komunitas Praktisi
3. Menjadi Coach Bagi Guru Lain
4. Mendorong Kolaborasi Antar Guru
5. Mewujudkan Kepemimpinan Murid
memulai dari sekarang walau setetes mengutuhkan peran dan nilai Guru Penggerak dalam diri sehingga bisa bermanfaat bagi semua.
semangat, berusaha dan berupaya tidak kehilangan semangat dan pendorong motivasi diri
Comments
Post a Comment
KRITIK DAN SARAN PENGEMBANGAN SITUS...