3.3.a.10. Aksi Nyata - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid
Peristiwa (Fact)
MEMBENTUK KEPEMIMPINAN SISWA PROFIL PELAJAR PANCASILA MERDEKA BELAJAR DENGAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DAN PENDIDIKAN SOSIAL EMOSIONAL DALAM BUDAYA POSITIF SEKOLAH
1. KEPEMIMPINAN SISWA ( MENUMBUHKAN SUARA, PILIHAN DAN KEPEMILIKAN SISWA)
2. PROFIL PELAJAR PANCASILA( MEWUJUDKAN ENAM PROFIL PELAJAR PANCASILA)
3. MERDEKA BELAJAR ( KODRAT ALAMI DAN KODRAT ZAMAN SISWA)
: • latar belakang tentang situasi yang dihadapi
• yang dilakukan pada Aksi Nyata, MEMBENTUK KEPEMIMPINAN SISWA PROFIL PELAJAR PANCASILA MERDEKA BELAJAR BENGAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DAN PENDIDIKAN SOSIAL EMOSIONAL DALAM BUDAYA POSITIF SEKOLAH
berikut alasan mengapa melaksanakan Aksi tersebut
1. KEPEMIMPINAN SISWA ( MENUMBUHKAN SUARA, PILIHAN DAN KEPEMILIKAN SISWA)
2. PROFIL PELAJAR PANCASILA( MEWUJUDKAN ENAM PROFIL PELAJAR PANCASILA)
3. MERDEKA BELAJAR ( KODRAT ALAMI DAN KODRAT ZAMAN SISWA)
6. BUDAYA POSITIF ( KEPEMIMPINAN PENGELOLAAN SUMBER DAYA SEKOLAH)
• Hasil dari Aksi Nyata yang dilakukan •
Perasaan (Feeling) Perasaan ketika atau setelah menjalankan ketiga Aksi Nyata Pembelajaran
BERBAHAGIA MENDORONG, MEMOTIVASI DAN TAULADAN AGAR SISWA MENCAPAI KEBAHAGIAAN DAN KESELAMATANNYA
(Finding) Pembelajaran yang didapat dari pelaksanaan keseluruhan Aksi ( baik dari kegagalan maupun keberhasilan) Penerapan ke Depan
(Future) Rencana perbaikan untuk pelaksanaan di masa mendatang
KOMUNITAS BERBASIS ASET YANG DIAWALI DENGAN MEMAHAMI MINAT, KEBUTUHAN DAN PROFIL SISWA DILANJUTKAN DENGAN KESEPAKATAN KELAS YANG DIBUAT OLEH SISWA DITANGANI DENGAN SEGITIGA RESTITUSI SERTA CHOACHINGCLASS MENUMBUHKAN BUDAYA POSITIF MEMBENTUK STUDEN AGENCY, MENYUARAKAN, PILIHAN DAN KEPEMILIKAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DAN PENDIDIKAN SOSIAL EMOSIONAL. PELAJAR PANCASILA MERDEKA BELAJAR
Comments
Post a Comment
KRITIK DAN SARAN PENGEMBANGAN SITUS...