Jurnal lokakarya CGP

 

BUKAN PERISTIWA BUKAN KEJADIAN OBROLAN RINGAN
BANDUNG,GURU R SANI, 2021



IQ, guru penggerak


1. Mendeskripsikan (Reporting): menceritakan ulang peristiwa yang terjadi 

Proses seleksi CGP dari pendaftaran, seleksi tahap 1, seleksi tahap 2 merupakan pengembangan diri yang sangat memerlukan konsentrasi tinggi dalam mencapai tujuan yang di harapkan.


2. Merespon (Responding): menjabarkan tanggapan yang diberikan dalam menghadapi peristiwa yang diceritakan, misalnya melalui pemberian opini, pertanyaan, ataupun tindakan yang diambil saat peristiwa berlangsung. 

pengisian syarat dan prasyarat sebagai tahapan pengembangan diri dengan mempersiapkan diri mulai dari tahap persiapan administrasi maupun pengisian essay, praktek simulasi mengajar maupun wawancara


3. Mengaitkan (Relating): menghubungkan kaitan antara peristiwa dengan pengetahuan, keterampilan, keyakinan atau informasi lain yang dimiliki. 

segala daya upaya ternyata memperoleh hasil yang diharapkan dengan lulus menjadi CGP,akan tetapi lulus CGP ini ternyata merupakan awal dari pengembangan diri yang akan memerlukan daya upaya yang lebih lagi dimulai dengan mengetahui hasil pretest yang dikerjakan diwaktu kesibukan mengajar dan pengelolaan sekolah ternyata memerlukan waktu tersendiri yang lebih luang agar hasil tercapai dengan target yang memuaskan, harus bisa mengatur pembagian waktu jangan memaksakan diri agar hasinya tidak mengecewakan

4. Menganalisis (Reasoning): menganalisis dengan detail mengapa peristiwa tersebut dapat terjadi, lalu mengambil beberapa perspektif lain, misalnya dari teori atau kejadian lain yang serupa, untuk mendukung

pembagian waktu dan mencari waktu luang dengan tidak memaksakan diri agar hasilnya maksimal

 analisis tersebut. 5. Merancang ulang (Reconstructing): menuliskan rencana alternatif jika menghadapi kejadian serupa di masa mendatang.

menyelesaikan tugas keseharian di sekolah kemudian rehat jangan memaksakan diri setelah segar baru memulai pengembangan diri dengan PPGP. 



Bismillahirohmanirohim.                             

foto :   kemendikbudristek
  foto :   kemendikbudristek

Comments

Popular posts from this blog

Posisi Kontrol

Ayo belajar bersama dalam program Guru Belajar dan Berbagi seri Asesmen Kompetensi Minimum

Konsep Pengambilan dan Pengujian Keputusan

VISI : MEMBENTUK KEPEMIMPINAN SISWA PROFIL PELAJAR PANCASILA MERDEKA BELAJAR

model manajemen perubahan Inkuiri Apresiatif

KBM IPS KELAS VII SMP

OFFROAD

KEMAKMURAN SEBUAH UTOPIS ATAUKAH KENYATAAN